Pages

Tuesday, January 17, 2012

Cara Mudah Menambah Nafsu Makan Anak Balita

Jika anak susah makan pasti akan membuat bunda cemas, berbagai cara bunda lakukan mulai dengan memodifikasi bentuk dan menu makanan tapi tetap saja anak susah makan. Kalaupun mau makan tidak lahap atau cuma diemut saja. Sebagai seorang bunda yang bijak pastilah kita akan menjadi khawatir dan cemas, bagaimana anak anak akan tumbuh berkembang kalo makan aja susah.

Mungkin bunda telah mencoba aneka multivitamin khusus untuk menambah nafsu makan tapi juga tidak terlalu berhasil.Tapi saat ini bunda tak perlu khawatir lagi, saya akan coba share dengan bunda semua car alami, mudah yang bisa meningkatkan nafsu makan anak anak kita.
Susah makan pernah dialami oleh anak saya Dzakiy, dulu dzakiy kalo makan suka diemut saja dan mulutnya gak mau buka kalo disuapin jadi harus sedikit dipaksa kalo makan. Bahkan seperti mau muntah kalo pas makan, hal itu membuat saya khawatir. Kemudian salah satu dari tetangga neneknya Dzakiy, ngasih saran supaya dikasih air temu ireng atau bahasa latinnya Curcuma aeruginosa Roxb. 
Caranyaambil temu ireng lalu dicuci dan kemudian diparut, peras parutan tadi lalu air perasan itu dicampur dengan gula merah untuk mengurangi rasa pahitnya. Berikan air perasan temu ireng tadi yang telah diberi gula merah pada anak kita setiap pagi sebelum sarapan. Berikan sedikit saja setengah sendok teh sudah cukup asal beriakan setiap pagi. Sehari cukup sekali saja pas pagi hari sebelum makan.
Dalam waktu seminggu pasti sudah ada perubahan. Temu ireng ini cukup mudah didapat dipasar kok bun, jadi bunda tak perlu khawatir. Selain itu temu ireng juga sebagai obat cacing alami  lho bun!
Selamat mencoba semoga berhasil.


No comments:

Post a Comment