Pages

Monday, January 30, 2012

Tempat Wisata Alam Menarik Di Yogyakarta


Bingung mau berlibur kemana??kenapa tidak mengunjungi kota Yogyakarta saja, seperti kita tahu Yogyakarta adalah kota wisata yang menyediakan berbagai tempat wisata yang menarik. Baik itu wisata alam, wisata bekanja, atau wisata budaya tersedia lengkap di kota Yogyakarta. Berikut ini beberapa tempat menarik di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi.
Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogjakarta, parangtritis mudah dicapai dengan transportasi umum yang beroperasi hingga pk 17.00 maupun kendaraan pribadi. Sore menjelang matahari terbenam adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala.

Satu lagi pantai di Kabupaten Bantul yang harus dimasukkan dalam agenda wisata anda. Pantai Kuwaru, pantai yang terletak di Dusun Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, DIY ini sayang jika dilewatkan. Bermain ombak atau sekadar duduk-duduk di pinggir pantai menikmati birunya laut dan ombak yang berkejaran bisa menjadi obat mujarab untuk menghilangkan kepenatan anda yang sehari-hari disibukkan dengan rutinitas kerja atau belajar.


Puncak Suroloyo terletak di dusun Keceme, Gerbosari, kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Yang membuat Puncak Suroloyo istimewa adalah jika cuaca cerah, biasanya pada pagi hari orang bisa memandang empat gunung besar di Jawa, yaitu Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro. Dari Puncak Suroloyo juga kemegahan Candi Borobudur yang berada di Magelang juga bisa dilihat dengan jelas. Untuk menuju lokasi, ada dua jalur untuk bisa Puncak Suroloyomencapai tempat ini yakni jalan Godean – Sentolo – Kalibawang dan dari jalan Magelang – Pasar Muntilan – Kalibawang. Jalur menuju tempat ini cukup sulit karena penuh tanjakan dan berbelok-belok.
Setelah anda lelah berkeliling menikmati kenyaman dan kenikmatan panorama alam kota Yogyakarta, rasanya tak lengkap jika anda belum berkunjung ke malioboro. Di sini anda dapat membeli barang barang sebagai oleh oleh atau cidera mata karena di malioboro banyak tersedia barang barang unik dan yogya banget. Di sepanjang jalan malioboro dijual aneka baju batik, gelang, cincin, kaos khas yogya, tas dan lain lain yang khas dari Yogyakarta. Tapi jika belanja disini anda harus berani menawarnya karena biasanya penjual akan menawarkan dengan harga yang lumayan tinggi.

No comments:

Post a Comment