Pages

Friday, February 3, 2012

Cara Merawat Rambut Rusak

Tips perawatan rambut untuk rambut rusak adalah usaha yang bisa dilakukan untuk memperbaiki rambut rusak. Sebelum melakukan tips rambut perawatan untuk rambut rusak terlebih dahulu bunda harus menganalisis apa jenis kerusakan rambut, dan penyebab. Jadi tips perawatan rambut untuk rambut yang rusak akan lebih efektif, dengan tips perawatan rambut untuk rambut yang rusak di rumah, asalkan bunda rajin pasti akan mendapatkan hasil perawatan yang memuaskan.


Awalnya rambut rusak terlihat kering dan kasar bila disentuh. Rambut kering atau rusak menjadi kasar sebagai kutikula rambut terbuka, hal inilahyang membuat rambut menjadi bersisik dan kasar bila disentuh. Rambut rusak dan kering dipengaruhi oleh sinar matahari, clorin dan air laut. Selain itu juga disebabkan karena perawatan rambut yang salah, meluruskan rambut dan pewarnaan rambut.
Tips perawatan rambut untuk rambut rusak berikut yang dapat bunda lakukan di rumah adalah:
1. Pilih shampo yang kaya protein, karena protein ini akan menyehatkan helai rambut.
2. Jangan menggunakan sisir yang terbuat dari logam atau metal, karena akan merusak rambut.
3. Ketika keramas jangan gunakan air hangat atau panas karena akan menyakiti rambut dan rambut menjadi kering dan rusak.
4. Gunakan kondisioner dan vitamin untuk rambut, karena vitamin dan kondisioner akan membuat rambut mendapatkan nutrisi.
5. Sisir rambut bunda dari ujung sehingga akan menguraikan rambut acak-acakan dan rambut tidak akan menjadi rusak.

No comments:

Post a Comment