Pages

Wednesday, February 8, 2012

Penyebab Ketombe Dan Cara Mengatasinya

Penyebab ketombe dan cara mengatasinya adalah suatu rangkaian yang perlu kita ketahui untuk mengusir ketombe dari rambut kita. Dengan mengetahui penyebab ketombe dan cara mengatasinya lebih dini akan memudahkan kita menghilangkan ketombe, karena ketombe belum terlanjur parah. Sebenarnya penyebab ketombe dan cara mengatasinya bisa  bunda lakukan dirumah saja tanpa harus pergi ke salon atau pusat kecantikan. Berikut ini akan dibahas tentang penyebab ketombe dan cara mengatasinya.

Ketika kita mendapati ketombe pada rambut kita pasti akan merasa terganggu dengan kehadiran tamu yang tidak diundang itu. Apalagi ketika kita mengenakan baju dengan warna gelap, ketombe bertebaran dimana mana. Sehingga akan membuat kita tidak percaya diri. Selain itu ketombe juga akan membuat kulit kepala kita terasa gatal apalagi saat terkena udara panas atau siang hari yang terik.
Tapi bunda jangan cemas jika ketombe mampir di rambut dan kulit kepala anda, karena di sini anda akan temukan tentang penyebab ketombe dan cara mengatasinya. Ketombe adalah serpihan putih yang ada pada rambut. Ciri ciri rambut yang berketombe adalah adanya serpihan putih pada rambut, gatal di kulit kepala. Penyebab dari ketombe diantaranya adalah :
1. Tekanan emosi dan stress
2. Luka pada kulit kepala yang bisa menyebabkan munculnya ketombe.
3. Perubahan iklim.
4. Perubahan hormon, misal pada wanita hamil atau menyusui biasanya timbul ketombe.
5. Infeksi kulit.
6. Kulit kepala yang sensitif bisa memicu ketombe jika terkena shampo yang tidak cocok.
Dengan mengetahui penyebab ketombe muncul maka bunda akan lebih mudah untuk melakukan perawatan. Adapun solusi yang bisa bunda lakukan untuk mengusir ketombe adalah :
1. Gunakan shampo anti ketombe dalam jangka waktu lama.
2. Lakukan pemijatan pada kulit kepala saat keramas, lalu diamkan beberapa saat.
3. Ketika keramas jangan menggaruk kepala, karena bisa menyebabkan pengelupasan kulit kepala yang bisa memicu timbulnya ketombe.

No comments:

Post a Comment