Pages

Tuesday, August 2, 2016

Berbagai Jenis Bahan Pasmina Yang Trend

Saat ini berbagai jenis bahan pasmina atau hijab memang sangat banyak ragamnya. Mulai dari yang berbahan kaku sampai yang halus atau lembut. Mungkin bunda semua masih belum tahu dan bingung tentang jenis jenis bahan pasmina. Apalagi kalau bunda mau beli pasmina secara online, bunda harus tahu dulu tentang berbagi jenis bahan pasmina dan karakteristiknya. Dengan mengetahui jenis bahan pasmina maka bunda akan menjadi lebih tahu pasmina bahan apa yang cocok untuk bunda. 
Kali ini saya akan share sedikit tentang berbagi jenis bahan pasmina yang sedang trend saat ini. Mari bunda kita simak ya??






Pasmina-bahan-katun-supernova
 
1. Pasmina bahan katun 


Pamina berbahan katun saat ini masih banyak diminati oleh banyak kalangan, baik oleh para remaja atau ibu ibu muda. Karena pasmina bahan katun tidak panas dan mudah dibentuk. Sehingga dengan pasmina berbahan katun, kita bisa tampil dengan hijab yang tetap fashionable tapi tetap nyaman. Untuk jenis katun sendiri ada beberapa macam, yaitu katun ima, katun rayon, katun supernova, dan lain sebagainya. Pasmina berbahan katun ini cenderung lebih tebal dan kaku. Kecuali untuk katun rayon ini lebih lentur. Namun untuk semua jenis pasmina katun ini bersifat menyerap panas. Selain itu jenis pasmina berbahan katun juga tidak akan mudah kusut, seperti pasmina katun ima dan supernova. Kedua jenis pasmina ini sangat bagus, bahannya yang tidak mudah kusut dan juga tidak panas. 

Pasmina-bahan-katun-velvet

2. Pasmina Bahan Velvet

Pasmina berbahan velvet juga termasuk jenis pasmina yanga tebal dan kaku. Namun pasmina berbahan velvet ini terlihat lebih mewah, karena penampakannya yang glossy. Selain pasmina velvet pasmina yang terlihat glossy adalah pasmina berbahan satin, satin silko. Perbedaan antara pasmina velvet dan satin silko adalah kalau satin silko lebih lembut dan mudah di bentuk. tapi satin silko tidak terlalu glossy dibanding dengan pasmina bernahan velvet.

Pasmina-bahan-katun-denim

3. Pasmina Bahan Denim
.
Pasmina berbahan denim saat ini juga sedang menjadi trend. Pasmina berbahn denim ini juga tebal dan kaku hampir sama dengan pasmina katun. Namun untuk pasmina denim ini warnanya kurang cerah dibanding dengan pasmina katun. Kalau orang jawa bilangnya bladus . Tapi pasmina denim ini juga nyaman dikenakan karena pasmina denim ini juga menyerap keringat.

Pasmina-bahan-katun-sifon

4. Pasmina Berbahan Sifon

Pasmina berbahan sifon ini lebih tipis dan agak susah dibentuknya. Selain itu pasmina sifon ini juga kurang menyerap keringat. Sehingga untuk mengenakannya kita butuh beberapa peniti dan jarum agar pasmina tidak gampang berubah bentuk saat kita kenakan. Namun kelebihan dari pasmina ini adalah bisa dibentuk dengan berbagai gaya dan sangat terlihat bagus saat dikenakan.

 Pasmina-bahan-katun-kaos

5. Pasmina Berbahan Kaos 

Pasmina berbahan kaos ini juga masih menjadi trend untuk saat ini. Teksturnya yang lentur dan menyerap keringat, banyak disukai oleh banyak wanita. Namun kelemahan dari pasmina berbahan kaos ini adalah mudah kusut. Dan bahkan bisa bisa berubah bentuk.

Nah, demikian pembahasan tentang berbagai jenis bahan pasmina yang sedang trend ya bunda. Masih banyak jenis jenis bahan pasmina lainnya. Insyaallah akan saya bahas pada postingan selanjutnya. Terima kasih semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment